Rabu, 10 Desember 2008

MENGHEMAT ENERGI dari KOMPUTER

Image Hosted by ImageShack.us
Tidak semua orang dapat menginstal panel surya atau mendapatkan Prius pada Hari Bumi, namun anda masih tetap dapat membuat perbedaan dengan mengubah kebiasaan anda:
Matikan Komputer Anda Tanpa Shutdown

Image Hosted by ImageShack.us

dengan komputer. Kemungkinan besar anda menghabiskan sebagian besar hari anda di depan komputer, dan beberapa perubahan kecil dapat memberikan dampak yang besar, dan sebagai bonus, anda juga akan menghemat uang. Kami telah mengumpulkan cara - cara mudah yang dapat anda lakukan untuk membantu menyelamatkan lingkungan.

Jelas sekali bahwa komputer menggunakan energi, jadi mematikannya akan menghemat energi. Setiap komputer modern memiliki cara berbeda untuk menghemat energi, jadi hal yang harus anda lakukan adalah, melakukan set-up pada komputer anda agar ia beroperasi pada penggunaan energi yang optimal.

Anda dapat memerintahkan komputer anda agar mematikan monitor saat tidak dipakai, mematikan hard disk, atau lebih baik lagi, anda dapat memasukkan komputer anda pada mode sleep atau hibernate.

Image Hosted by ImageShack.us


Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Kertas untuk Printing

Saat berbicara mengenai lingkungan, salah satu hal yang dapat dilakukan di kantor yang memiliki dampak terbesar terhadap lingkungan adalah dengan mengurangi penggunaan kertas untuk print yang akhirnya juga akan dibuang. Anda dapat melakukan penghematan dengan cara mencetak pada kedua sisi kertas, mengubah dokumen menjadi PDF untuk dikirimkan (untuk menggantika fax), preview sebelum mencetak, tidak mencetak semua email anda untuk ditempel di dinding dan masih banyak lagi.

Untuk mengirit tinta dan kertas saat mencetak dari browser, gunakan ekstension Firefox Aardvark untuk mengubah tampilan halaman dan mengubah elemen yang tidak diperlukan - seperti iklan dan gambar. Jika anda tidak mencetak dari browser, pengguna Windows tetap dapat menghemat penggunaan tinta dan kertas dengan GreenPrint , sebuah aplikasi gratis yang secara otomatis dapat mengenali dan menghilangkan tempat-tempat kosong sebelum anda mulai mencetak.

Image Hosted by ImageShack.us


Matikan Peralatan yang Tidak Digunakan


Banyak peralatan yang mengkonsumsi energi, yang walaupun tidak anda gunakan tetap terhubung dengan arus listrik - seperti printer dan monitor. Anda juga harus tahu akan alat yang memakan banyak energi untuk stand by (a.k.a, Vampire power). Walaupun sudah anda matikan, vampire biasanya memakan banyak energi dari AC adapters.

Image Hosted by ImageShack.us


Perkirakan Penggunaan Energi


Image Hosted by ImageShack.us


Cukup menjengkelkan mengetahui komputer anda mengkonsumsi banyak energi setiap bulan, namun mengetahui jumlah persisnya akan banyak membantu anda. Windows dapat meng-instal Local Cooling , sebuah alat yang dapat mempirkirakan penghematan energi dan menunjukan penggunaan energi yang dikonsumsi oleh komputer.

Ingin Download LOCAL COOLING Klik sini==> BROTCOM
Dijamin sotware JOSSS..
Kapasitas file cuma 2,54 mb free... PREEETTT...

Mr_br
Image Hosted by ImageShack.us


0 komentar:

by: Mr_Br
BrotCom eXpressif 2009